Penerbit
 
Bisa Dibantu?

Telpon/SMS/WA

+62 815 825 3555

 
Selamat Menikmati

Bookmark and Share

 
Belanja Anda
0 item
 

"Buku Ighatsatul Lahfan" Ibnul Qayyim

"Buku Ighatsatul Lahfan" Ibnul Qayyim
Klik untuk memperbesar
Harga: Rp 170,000
Persediaan: Tersedia
Model: Hardcover
Penerbit/Produsen: Al-Qowam
Rating rata-rata: Belum dirating

Pustaka Ilmu
-

Bismillah...

Buku "Ighatsatul Lahfan, Menyelamatkan Hari Dari Tipu Daya Setan"

Judul asli: Ighatsatul Lahfan min Mashayidisy Syaithan
Penulis: Ibnul Qayyim Al-Jauziyah


Jika perhatian kita terhadap kesehatan tubuh begitu besar, maka sepantasnya kita memiliki perhatian yang lebih besar terahadap kesehatan hati. Karena hati adalah organ paling penting yang kita miliki. Ia lebih penting daripada mata, telinga, dan organ tubuh kita yang manapun.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam
bersabda:

أَلاَ إِنَّ فِي الْجَسَدِ مُضْغَةً إِذَا صَلَحَتْ صَلَحَ الْجَسَدُ كُلُّهُ وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَ الْجَسَدُ كُلُّهُ أَلاَ وَهِيَ الْقَلْبُ

“Ketahuilah, di dalam tubuh terdapat segumpal daging jika ia baik maka seluruh tubuh akan baik dan jika ia rusak maka seluruh tubuh akan rusak. Ketahuilah, itu adalah hati.” (HR. Bukhari)

Hati ibarat raja sedangkan organ tubuh yang lain ibarat pembantu dan prajuritnya. Ia yang membuat keputusan dan mengeluarkan instruksi kepada seluruh organ tubuh. Seluruh organ lain selalu tunduk patuh kepada perintahnya. Jika ia memerintah mata untuk membaca, mata pasti membaca.
 
Jika ia memerintah mata untuk memejam, pasti mata memejam. Telinga, lidah, tangan, kaki serta seluruh organ tubuh lain, juga tidak akan menolak apapun perintahnya.

Maka, kondisi hati akan berdampak luas ke seluruh tubuh. Hati yang sehat akan mengeluarkan instruksi-instruksi yang sehat pula. Dengan begitu, seluruh organ akan bekerja dengan baik. Sebaliknya, hati yang sakit akan lemah. Ia tidak mampu mengendalikan organ dengan baik. Ia tidak mampu mengeluarkan instruksi-instruksi yang baik kepada organ tubuh lainnya. Sehingga, seluruh tubuh akan menjadi rusak dan tidak sehat. Kita akan dimintai pertanggungjawaban mengenai hati hati kita.

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman :

“Janganlah engkau mengikuti apa yang engkau tiada memiliki ilmunya. Sungguh, mata, telinga, dan hati, semua itu kelak dimintai pertanggungjawabannya.” (Al-Isrâ’ [17] : 36)

Ibnul Qayyim Al-Jauziyah adalah salah satu ulama yang menyadari betapa pentingnya merawat hati. Buku Ighatsatul Lahfan min Mashayidisy Syaithan (diterjemahkan dengan judul Menyelamatkan Hati dari Tipu Daya Setan) mengenalkan kita kepada berbagai penyakit hati dan godaan setan terhadapnya, bagaimana perilaku yang timbul akibat godaan tersebut, dan kondisi yang terjadi pada hati setelah menerimanya.

Komentar Para Ulama Mengenai Kitab Ighatsatul Lahfan Ini :

Imam Alusi mengatakan dalam Ghāyatul Amānī II/5:

هو كتاب مشهور من كتب السنة أودعه مؤلّفه مهمّات المطالب وأبطل به حبائل الشيطان ومصايده ودسائسه ومكايده فلا بدع أن نفرت منه جنوده واضطربت منه أعوانه وأولياءه والله لا يصلح عمل المفسدين
 
"Merupakan salah satu kitab Sunnah yang populer. Di dalam buku Ighatsatul Lahfan ini, penulisnya telah mengemukakan berbagai pembahasan penting serta mematahkan berbagai tipu daya, jerat, godaan, dan perangkap setan. Tidaklah mengherankan jika para tentara setan lari, para pembantu dan wali setan gentar kepadanya. Dan Allah tidak memperbaiki amalan orang-orang yang berbuat kerusakan."

Al-Hafizh Ibnu Rajab
berkata:

ولا رأيت أوسع منه علما ولا أعرف بمعاني القرآن والسنة وحقائق الإيمانى أعلم منه وليس هو المعصوم ولكن لم أر مثله

"Saya tidak melihat orang yang lebih luas ilmunya serta lebih mengetahui makna-makna Al-Quran, As-Sunnah dan hakikat-hakikat iman daripada beliau. Beliau bukan maksum, tetapi saya tidak pernah melihat dalam hal ini orang yang seperti beliau."

Ibnu Hajar mengatakan :

كان جريئ الجنان وأوسع العلم عارفا بالخلاف ومذاهب السلف

"Beliau seorang pemberani, berpengetahuan luas, dan mengerti perbedaan pendapat dan madzhab para Salaf."

Imam Suyuthi mengatakan :

قد صنف وناظر واجتهد وصار من الأئمة الكبار في التفسير والحديث والفروع و الأصلين والعربية

"Ia telah menulis, berdiskusi, dan berijtihad, merupakan salah satu ulama besar di bidang tafsir, hadits, furu’, ushul fikih dan ushul ..., serta Bahasa Arab."

Imam Alusi berkata :

هو المفسر النحوي الأصولي المتكلم

"Beliau seorang ahli di bidang tafsir, nahwu, ushul fikih, dan ilmu kalam."

Ada sebuah nazham mengatakan :

إِنْ شِئْتَ أَنْ تَنْجُوَ مِنَ الشِّيْطَانِ فَالْزَمْ كِتَابَ إِغَاثَةِ اللَّهْفَانِ
فِيْهِ شِفَاءُ الْقَلْبِ مِنْ أَمْرَاضِهِ وَهُوَ الطَّرِيْقُ إِلَِى رِضَا الرَّحْمنِ

Jika engkau ingin selamat dari setan bacalah Kitab Ighatsatul Lahfan. Ia mengandung obat berbagai penyakit hati Sekaligus jalan menuju ridha Allahu Ta'ala.

Diharapkan, dengan membaca buku Ighatsatul Lahfan ini bisa membuka wawasan dan mengetahui bagaimana cara merawat kesehatan hati kita. Kita juga lebih mengenali berbagai cara setan untuk memasuki hati manusia, serta bagaimana menghindari jebakan-jebakannya. Selamat membaca...!

Harga Rp. 170,000

NB: Harga diluar ongkos kirim

Pemesanan: +62-815-825-3555

Baarakallahu fiykum
-
Tulis Ulasan
Nama anda:


Review Anda: Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Masukkan kode di dalam kotak di bawah ini:

Tidak ada gambar tambahan untuk produk ini.
My Great Web page